jump to navigation

Pemuda Peduli Djakarta I (PPDj I) – “Kesehatan dan Sumpah Pemuda”

Pemuda Peduli Djakarta (PPDj) merupakan nama kegiatan sosial inisiatif Ikatan Mahasiswa Djakarta (IMADA) Angkatan 2010 yang dimulai sejak tahun 2011, yamg terbagi menjadi dua (2) bagian :

1. Di tengah kemegahan Ibukota Negara Indonesia yang terkenal sebagai kota metropolitan, IMADA memutuskan untuk berbagi dengan anak-anak yatim piatu, yang kegiatan ini diselenggarakan dengan kesederhanaan dan dilaksanakan di bulan Ramadhan guna menghormati bulan suci agama Islam, dengan mengadakan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu yang  telah diselenggarakan pada :

2.  IMADA juga memperhatikan masyarakat secara umum. Pada saat yang bersamaan masih banyak masyarakat yang tingkat kesehatannya memprihatinkan karena Pemerintah DKI Jakarta kesulitan untuk mencapainya. Walaupun sudah banyak instansi kesehatan di Jakarta, namun nampaknya belum mampu menanggulangi kebutuhan kesehatan masyarakat. Salah satunya adalah Kelurahan Kramat Pela yang berada di Kecamatan Kebayoran Baru, Kotamadya Jakarta Selatan. Di tengah gedung-gedung besar dan tempat komersil serta perumahan besar, masih banyak masyarakat kurang mampu yang mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan kesehatannya.

Maka IMADA memutuskan untuk mengadakan Penyuluhan, Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis di Kelurahan Kramat Pela. Kegiatan ini pun dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Nasional Sumpah Pemuda. Karena itu kegiatan Pemuda Peduli Djakarta kali ini diberi tema “Kesehatan dan Sumpah Pemuda”, dan telah terselenggara pada :

Penyuluhan, Pemeriksaan, dan Pengobatan Gratis dihadiri sekitar 100 orang pasien usia bayi sampai usia senja, pria dan wanita dari warga kelurahan Kramat Pela, yang ditangani oleh Tenaga Medis dari Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) dan Fakultas Kedokteran Universitas Pelita Harapan. Kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan, Kelurahan Kramat Pela, SDN 09 Pagi Kramat Pela, 234 Solidarity Community Jakarta Selatan, dan diliput oleh Tabloid Top Idol. Tidak hanya kegiatan dis, tapi juga terdapat penampilan musik dari The Barets, Clean Project Feat. Dara & Asty, dan band dari 234 SC Jakarta Selatan. Kegiatan ini jug diliput oleh media seperti tabloid Top Idol dan Republika.

 

 

 

 

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: