jump to navigation

Pemuda Peduli Djakarta (PPDj)

Ikatan Mahasiswa Djakarta (IMADA) merupakan sebuah organisasi mahasiswa lokal wilayah DKI Jakarta yang didirikan pada tahun 1955, dengan tujuan menjadi tempat berkumpul, berinteraksi, dan bertransaksi ide serta pengalaman antar mahasiswa yang ada di Jakarta. Seperti layaknya sebuah organisasi mahasiswa. IMADA selalu mengadakan berbagai macam kegiatan sebagai konsekuensi dan berjalannya roda organisasi. Sebagai sebuah organisasi yang lahir dari masyarakat, IMADA sangat berkeinginan untuk memiliki manfaat bagi masyarakat, sebagai bagian dari cita-cita kami yaitu memberikan pengabdian kepada masyarakat.

Di tengah kemegahan Ibukota Negara Indonesia yang terkenal sebagai kota metropolitan, banyak masyarakat yang masih di bawah garis kemiskinan dan kurang dapat perhatian. Seperti yang dirasakan oleh adik-adik kita yang mendapatkan cobaan lebih berat kehilangan orang tuanya dari sejak kecil, daripada kita yang diberikan kesempatan lebih oleh Tuhan. Maka untuk mensyukuri segala pemberian Tuhan, IMADA memutuskan untuk berbagi dengan anak-anak yatim piatu, yang kegiatan ini diselenggarakan dengan kesederhanaan.

Selain anak-anak yatim piatu yang menjadi perhatian kami, kami juga memperhatikan masyarakat secara umum. Pada saat yang bersamaan masih banyak masyarakat yang tingkat kesehatannya memprihatinkan karena Pemerintah DKI Jakarta kesulitan untuk mencapainya. Walaupun sudah banyak instansi kesehatan di Jakarta, namun nampaknya belum mampu menanggulangi kebutuhan kesehatan masyarakat. Maka IMADA memutuskan untuk mengadakan Penyuluhan, Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis dengan pertimbangan untuk membantu meringankan masyarakat setempat di bidang kesehatan serta untuk menstimulasi Pemerintah DKI dan instansi kesehatan di daerah tersebut.

Pemuda Peduli Djakarta (PPDj) merupakan nama kegiatan sosial inisiatif Ikatan Mahasiswa Djakarta (IMADA) Angkatan 2010 yang dimulai sejak tahun 2011, tercipta dari buah pikir:

  1. R. Teja Ratna Komala
  2. Supra Andaboni F. Yusufa
  3. Shogy A. Sastranegara
  4. Mega Wulan Puspitasari
  5. Irena Rosaline
  6. Putri Asri Prima

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: